Kamis, 26 Mei 2016

Cara Menghilangkan Garis Halus Dan Lingkaran Hitam Disekitaran Mata


Garis halus dan lingkaran hitam disekitaran mata merupakan problem kulit yang bisa mengurangi tingkat kepercayaan diri, apalagi bagi yang merasa berumur kurang dari 30 tahun. Pastinya keberadaan garis halus disekitaran mata menjadi momok tersendiri untuk menjalani aktivitas di depan publik.

Bagaimana Cara Menghilangkan Garis Halus Dan Lingkaran Hitam Disekitaran Mata ?
Ada 5 Langkah Praktis yang bisa anda coba untuk menghilangkan garis halus dan lingkaran hitam di sekitaran mata:

1. Menempelkan Irisan Mentimun Di Mata

Mentimun mengandung kadar air yang banyak selain itu kandungan yang ada pada mentimun juga dipercaya cukup efektif untuk menghilangkan garis halus dan lingkaran hitam di sekitaran mata, diantaranya asam askorbat, vitamin C, dan caffeic acids. Zat-zat ini dikenal baik dalam hal mencegah retensi air di dalam tubuh dan juga ampuh meredakan kulit yang meradang, iritasi dan bengkak.
Treatmen dengan mengompreskan mentimun yang sudah di iris pada mata ini tidak membutuhkan waktu yang lama, Anda hanya perlu meluangkan waktu 10-15 menit.

2. Mengontrol Asupan Makanan
Menjaga asupan makanan memang sangat erat kaitannya dengan kesehatan, tidak terkecuali kesehatan kulit. dengan kita rajin mengontrol asupan makanan seperti menambahkan sayuran, ikan dan ataupun kacang-kacangan pada asupan maknan harian kita, itu juga dipercaya sangat efektif untuk menjadikan kulit lebih sehat dan terlihat awet muda. untuk info lengkapnya bisa anda baca di artikel ini: Ingin Kulit Terlihat Awet Muda? Coba Konsumsi Makanan Ini

3. Ubah Kebiasaan Memainkan Gadget
Pada umumnya garis halus pada area sekitaran mata dikarenakan kelelahan pada mata Anda. Sering Main Gadget Dan Komputer, itu juga merupakan pemicu munculnya Garis Halus Di Area Sekitar Mata. terkadang secara tidak sadar wajah terlalu serius sampai mengernyitkan dahi atau memicingkan mata hal ini memang sangat berpotensi untuk memicu timbulnya garis halus di area sekitar mata Anda.

4. Jangan Membiasakan Begadang
Seperti yang sudah saya sebutkan pada poin ke empat, pada umumnya garis halus disekitaran mata disebabkan karena kelelahan pada mata. Jika Anda sering begadang itu juga bisa memicu munculnya banyak kerut di sekitar mata.. Ciri fisik yang sering muncul dan terlihat jika sering begadang adalah muka menjadi terlihat lebih pucat, tidak cerah, sayu, lelah, serta muncul lingkaran hitam di bawah mata. Dapat pula terlihat mata merah dan mata yang berkantung.

5. Menjaga Kadar Kolagen
Ciri-ciri Kolagen mulai menipis diantaranya kulit bagian mata terlihat jelas banyak kerutan.
Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menjaga kladar kolagen dalam tubuh diantaranya:

  • Olah raga teratur setiap hari.
  • Jaga kelembapan kulit pada saat berada di udara pegunungan, ruang AC dan paparan angin dengan banyak minum air putih.
  • Konsumsi makanan yang bergizi, seperti yang sudah saya sebutkan pada poin ke 2 bahwasanya kita juga baiknya menjaga supan makanan. gizi buruk seperti kekurangan vitamin dan protein bisa membuat cadangan kolagen menjadi tipis.
  • Hindari rokok dan minuman beralkohol, kopi, dan soda, serta yang mengandung bahan pengawet.
  • Hindari polusi udara yang berasal dari asap kendaraan, pembakaran, dan debu.
  • Gunakan kosmetik yang sesuai dengan jenis kulit Anda serta jangan sering ganti kosmetik.
  • Untuk badan, setiap dirasakan sudah agak mengering, segera oleskan body lotion.
Itu saja yang bisa saya bagikan mengenai Cara Menghilangkan Garis Halus Dan Lingkaran Hitam Disekitaran Mata, semoga bermanfaat.

Baca Juga: PRODUK MINUMAN KOLAGEN TERBAIK UNTUK MASALAH PENUAAN

0 komentar

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, dilarang pasang link aktif dan spam