Senin, 22 Agustus 2016

Cara Menambah Berat Badan Secara Alami (Part I)

Ada banyak orang di luar sana yang mengikuti jadwal olahraga yang ketat dan menerapkan diet untuk menurunkan berat badan. Memang tidak dipungkiri obesitas merupakan satu dari sekian banyaknya masalah terbesar. Tapi di sisi lain, tubuh yang kurus juga merupakan masalah serius. Fakta unik dari beberapa orang sering kali mengeluhkan akan kurusnya tubuh, meskipun  sudah mengkonsumsi cukup kalori.

Ada banyak faktor penyebab seseorang menjadi kurus, diketahui faktor genetik yang paling berpengaruh. Jika Anda termasuk orang bertubuh kurus, sudah saatnya untuk menambah berat badan. Memiliki tubuh yang proporsional adalah keinginan yang manusiawi, entah itu dengan alasan kesehatan atau pencitraan. Tips berikut ini dapat membantu menambah berat badan secara alami.

Wanita Cantik, Cara Menambah Berat Badan Secara Alami

Berikut Cara Menambah Berat Badan Secara Alami :

1. Hitung Berapa Banyak Kalori Yang Dikonsumsi
Hal ini penting untuk asupan kalori harian Anda. Langkah pertama, tentukan berapa banyak kalori yang Anda butuhkan dalam sehari menggunakan hitungan RMR (Resting Metabolic Rate). Anda dapat menggunakan kalkulator online untuk menyelesaikan tahap ini. Hasil perhitungan dikalikan 1.15 RMR untuk mengetahui jumlah kalori yang perlu Anda konsumsi setiap harinya. Dengan mengkonsumsi kalori yang telah ditentukan, Anda tidak perlu takut berat badan melebihi target sewaktu-waktu.

2. Tentukan Jumlah Kalori Yang Harus Dikonsumsi
Tambahkan 500 kalori ke dalam menu diet Anda sehari-hari. Jika Anda mengkonsumsi lebih banyak kalori, disarankan untuk berolahraga lebih dari 30 menit sehari. Anda perlu menghitung jumlah kalori yang dibakar selama beraktifitas. Dengan mengetahui jumlah kalori yang hilang, maka Anda tahu berapa banyak kalori yang harus diganti.

3. Ubah Diet Anda Sesuai Jumlah Kalori Yang Diharapkan
Pastikan bahwa frekuensi makan Anda tidak kurang dari tiga kali sehari. Selingi jadwal makan dengan 2-3 cemilan sehat, lengkapi dengan susu dan jus buah. Anda dapat meminum susu ketika Anda merasa sedikit lapar sebelum jadwal makan tiba, supaya tubuh mendapatkan kalori ekstra. Disarankan untuk menambahkan makanan berkalori tinggi ke dalam menu harian, misalnya saat sarapan pilih roti gandung dengan selai kacang. Perbanyak sayuran saat makan siang, Anda boleh menggunakan minyak goreng yang sehat seperti minyak zaitun, minyak kelapa sawit, atau mentega tapi ingat untuk bijaksana pada tubuh Anda, jangan rakus.

4. Hindari Makanan Yang Tidak Sehat
Usahakan untuk tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak trans sekalipun itu mengandung kalori yang tinggi. Lemak trans banyak ditemukan di makanan olahan yang perlu dihindari. Makanan jenis ini dapat memicu masalah pada jantung, maka dari itu jauhi: cookies, kue, daging, margarin, dan snack.

Itu  saja yang bisa saya bagikan mengenai Cara Menambah Berat Badan Secara Alami semoga bermanfaat.

Baca Juga : 
Cara Menggemukan Badan Agar Lebih Berisi
Benarkah Kulit Sawo Matang Bisa Putih Dengan Suplemen ?

0 komentar

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, dilarang pasang link aktif dan spam