Rabu, 05 Juli 2017

Cream Racikan yang Efeknya Terlalu Cepat Harus Dicurigai


Cream Racikan yang Efeknya Terlalu Cepat Harus Dicurigai - Popularitas pemutih kulit di indonesia yang semakin naik berdampak pada beredarnya produk pemutih kulit non-BPOM yang tidak jelas apa kandungannya, khususnya yang beredar dipasaran yang perlu diperhatikan adalah cream racikan hingga sabun pemutih non-BPOM alias abal-abal.

Dengan iming-iming kulit akan putih lebih cepat membuat orang-orang sangat tertarik, khususnya wanita.

Namun apakah pemutih kulit yang terlalu cepat aman digunakan?

Pemutih kulit yang memiliki efek terlalu instant dan hasil cepat perlu kita waspadai, agar kita tidak terjerumus pada kerusakan kulit nantinya. Hasil yang cepat juga tidak melulu produk tersebut tidak aman.

Baca juga : 6 Alasan kenapa kulit orang korea putih dan mulus

Normalnya pemutih kulit memberikan efek awal pada kecerahan warna kulit selama 1-2 minggu, setelah lama-kelamaan baru memberikan efek whitening atau putih ke kulit bisa sampai 3 bulan lebih. Kalau produk tersebut langsung memberikan efek kulit jadi putih instant itu patut dicurigai dari segi komposisinya.

Ada 3 hal yang perlu anda perhatikan dalam membeli produk pemutih kulit, baik cream wajah, sabun, lotion, suplemen pemutih atau yang lainnya.

1. Label halal

Untuk cream wajah mungkin tidak dipakaikan label halal karena untuk penggunaan luar saja, namun untuk obat atau suplemen atau vitamin kulit yang pemakaiannya dengan cara diminum tentu hal ini perlu diperhatikan.

Apalagi anda seorang muslim.

2. BPOM

Hindarilah produk pemutih yang tidak ber-BPOM, minimalnya ada izin dari DINKES bisa anda pakai. Sebenarnya BPOM atau DINKES tidak menjamin bahwa produk tersebut itu 100% aman, namun dengan adanya BPOM artinya produk tersebut telah dicek oleh pihak BPOM RI untuk kelayakannya.

Ngotot ingin mencoba cream racikan yang hasilnya cepat dan instant resiko anda tanggung sendiri, karena banyak kasus pemakai cream racikan wajahnya malah rusak bahkan kulitnya menjadi tipis.

Hal inilah yang harus anda hindari.

3. Komposisi dan pengalaman pengguna

Anda wajib mengecek komposisi sebuah produk pemutih, kalau bisa konsultasikan lah komposisi pemutih tersebut dengan ahlinya untuk mengetahui bahaya atau tidaknya bahan tersebut. Selain itu anda juga bisa bertanya kepada pemakai lain untuk pengalaman penggunanya.

Banyak sekali online shop yang menjual cream racikan yang mungkin tidak bertanggung jawab jika pelanggannya mengalami efek samping, so jadilah wanita cerdas untuk tampil cantik. Jangan terlalu terobsesi untuk putih cepat, karena kulit putih sehat maximalnya bisa diperoleh dalam 2-3 bulan.

Semoga tulisan singkat ini bermanfaat!!

0 komentar

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, dilarang pasang link aktif dan spam