Jumat, 16 Desember 2016

Tips Agar Tetap Cantik dan Awet Muda Diusia 30 Keatas

Wanita mana yang tak ingin terlihat cantik diusia tua, hampir semua wanita juga seperti itu. Dan saya yakin dengan anda tetap cantik dan awet muda bisa membuat pasangan tetap setia, jaman sekarang ngembat suami orang kan udah musimnya, jadi anda jangan mau kalah cantik sama wanita diluar sana ya.

Tips Agar Tetap Cantik dan Awet Muda

Kali ini saya akan membahas Tips Agar Tetap Cantik dan Awet Muda Diusia 30 Keatas.

Sebelum menyebutkan tips-tipsnya saya ingin berbagi pengetahuan dulu nih, kenapa sih ketika usia udah masuk 30-an kulit jadi kurang sehat, banyak sekali masalah. Contohnya kulit jadi kering, mulai muncul bintik-bintik hitam, mulai muncul kerutan di kening dan garis-garis halus juga.

Ini terjadi karena saat anda berusia 25 tahun produksi kolagen dalam tubuh sudah mulai berkurang, kurangnya suplai kolagen pada kulit selama berangsur-angsur waktu bisa membuat kulit cepat menua seperti garis halus, kerutan, bintik hitam dan tanda penuaan lain.

Oleh karena itu anda harus baca tips agar tetap cantik dan awet muda diusia 30 tahun keatas ini, termasuk anda yang berusia 31, 32, 33, ..., 35, ...40, ..47, 48.... Dan seterusnya.

Mungkin ingin baca ini : Kenapa kulit susah putih? Ini alasannya


Tips Agar Tetap Cantik dan Awet Muda Diusia 30 Keatas


1. Vitamin kulit

Ini tips pertama yang memang harus dikedepankan, jadi anda juga perlu tahu bahwa kulit itu sama dengan organ lain. Kulit memerlukan nutrisi agar bisa meregenerasi (mengganti) sel kulit yang sudah mati dan tetap sehat.

Nah untuk memilih suplemen juga harus disesuaikan dengan masalah kulit anda, biasanya kalau usia 30+ itu direkomendasikan suplemen yang mengandung kolagen karena kolagen ini sangat penting untuk membuat kulit anda awet muda dan tetap cantik.

Mungkin anda minat baca ini : Minuman kolagen terbaik untuk masalah penuaan

2. Membersihkan wajah

Tips kedua yaitu membersihkan wajah anda.

Membersihkan wajah sangat penting setelah anda beraktivitas, tujuannya agar kotoran yang menempel pada pori-pori kulit terangkat. Anda bisa mencuci wajah 2 kali sehari sehabis mandi, namun dengan mencuci wajah saja sebenarnya tidak yakin terangkat semua kotoran pada kulit.

Sebaiknya anda juga menggunakan produk pembersih wajah bisa dari merk lokal atau mau yang impor korea juga banyak yang masuk ke indonesia.

Gunakan dulu pembersih wajah atau make up remover untuk mengangkat kotoran pada kulit wajah, setelah itu baru cuci wajah dengan sabun.

3. Hindari stress

Stress bisa membuat kulit anda cepat keriput, membuat hormon kortisol masuk kedalam darah sehingga berakibat penuaan pada kulit. Bahkan seorang dokterpun berkata "Jika anda ingin awet muda hindari stress".

Banyak hal yang bisa anda lakukan untuk menghindari stress, mulai sekarang hindarilah stress dan jika anda stress keluar rumah saja dan cari udara segar.

4. Maskeran

Ketika anda menggunakan masker wajah mungkin berpikir bahwa maskeran itu tidak membuat perubahan pada kulit, padahal di negara korea baik wanita ataupun pria banyak yang suka maskeran.

Maskeran bisa membuat kulit wajah nampak segar, namun maskeran ini sebaiknya dilakukan 1 kali dalam seminggu. Jika keseringan biasanya malah membuat kulit semakin kering. Oh iya, masker yang sering digunakan orang korea biasanya masker tisu. Tapi jika ingin mencoba masker alami juga itu tergantung anda.

5. Pola makan dan istirahat cukup

Ini mungkin tips terakhir yang saya berikan.

Apa hubungannya pola makan sehat dan istirahat yang cukup dengan kulit awet muda?

Kami percaya bahwa cantik itu dimulai dari tubuh yang sehat, untuk mendapatkan kulit yang terawat diperlukan nutrisi tubuh yang senantiasa terpenuhi. Kecantikan tidak akan hadir sepenuhnya jika tubuhmu kurang sehat, karena tubuh yang sehat memungkinkan kamu untuk memiliki kulit cantik ternutrisi. Beauty skin starts from a healty fit body.

Istirahat yang cukup juga perlu, pada malam hari kulit beregenerasi 2 kali lebih cepat. Optimalkan waktu tidur anda, begadang bisa membuat kulit cepat menua.

Mungkin itu saja materi yang bisa saya berikan pada kesempatan kali ini, semoga 5 tips agar tetap cantik dan awet muda ini bermanfaat untuk anda semua.

0 komentar

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, dilarang pasang link aktif dan spam