Sabtu, 03 Maret 2018

Kulit Wajah Terasa Panas dan Perih Setelah Pakai Cream

Kulit Wajah Terasa Panas dan Perih
Kulit Wajah Terasa Panas dan Perih Setelah Pakai Cream - Cream wajah merupakan salahsatu perawatan untuk membuat kulit lebih lembut, lembab dan tampak bercahaya, sayangnya banyak beredar cream yang sering menimbulkan efek samping seperti kulit wajah menjadi terasa panas dan perih.

Cream wajah umumnya mengandung zat aktif seperti hidrokuinon dan retinoid, tujuannya untuk menghambat pembentukan melanin dan membantu proses regenersi sel kulit mati sehingga kulit menjadi cerah.

Namun penggunaan zat aktif tersebut biasanya menimbulkan efeksamping seperti :

  • Kemerahan pada kulit
  • Rasa gatal, perih, terbakar pada kulit
  • Muncul bintik-bintik berisi air
  • Kemerahan dan penebalan kulit di sekitar mulut
  • Penipisan kulit

Saya menyarankan anda untuk menghindari zat aktif tersebut karena takaran yang kurang tepat pada zat aktif seperti hidrokuinon dan retinoid cukup berbahaya untuk kulit.

Masih banyak cream wajah yang memiliki zat aktif yang lebih aman.

Mungkin beberapa tips ini dapat membantu anda dalam memilih cream wajah :

  • Pastikan cream pemutih terdaftar di BPOM dan memiliki kandungan / bahan aktif yang aman. Beberapa bahan berbahaya yang sering dipakai dalam cream pemutih adalah : merkuri, hidrokuinon, rhododenol, steroid, ascorbic acid, dll.
  • Sebelum menggunakan cream pada wajah, sebaiknya lakukan uji cream dengan mengoleskan cream di bagian dalam lengan bawah atau belakang telinga lalu diplester selama 24 jam. Sebaiknya tidak terkena air. Lalu lepaskan plester dan periksa apakah terdapat tanda gatal, kemerahan, melepuh, mengelupas, atau nyeri di kulit.
  • Hentikan penggunaan cream apabila menimbulkan reaksi alergi seperti di atas.
  • Pada umumnya dokter tidak menjual cream racikan secara online tanpa konsultasi langsung dengan pasiennya jadi hindari membeli cream racikan secara online.

Kami tidak merekomendasikan anda untuk melanjutkan pemakaian cream wajah jika menyebabkan perih dan panas selama penggunaan, namun ada beberapa cream wajah yang cara kerjanya mengelupas sel kulit mati agar tumbuh sel kulit yang baru.

Dengan begitu wajah akan menjadi cerah dan bercahaya. Kami menyarankan anda untuk berkonsultasi langsung dengan dokter jika ada masalah seperti perih, panas dan mengelupas saat menggunakan cream wajah.

Baca juga : Flek Hitam Di Wajah Susah Hilang? Coba 5 Tips Ini

Pastikan selalu update dengan produk yang ditarik oleh BPOM karena saat ini banyak produk yang sudah BPOM namun dicabut BPOM nya, hal itu karena ketahuan produk tersebut membahayakan penggunanya.

Cream wajah yang aman

Bagi kalian yang lebih suka perawatan wajah menggunakan cream sebaiknya gunakaan saja produk korea seperti cream wajah dari laneige, innisfree atau SK II juga boleh. Meskipun harganya lumayan mahal tapi dari keamanan akan lebih terjamin dan hasilnya juga sudah terbukti.

Jarang sekali ditemukan kulit wajah perih dan panas pada pengguna cream wajah dari innisfree dan laneige, berbeda dengan beberapa produk lokal yang sering menimbulkan masalah kulit perih dan panas.

Selain dari cream wajah perawatan kulit juga bisa dari suplemen kulit seperti 4 Suplemen Pemutih Kulit yang Bagus Rekomendasi Dokter yang telah saya bahas.

Semoga tulisan ini membantu dan bermanfaat, baca juga artikel lain dari Natureveshop.

0 komentar

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, dilarang pasang link aktif dan spam